Sabtu, 03 Desember 2011

Dalam Rindu

Bismillahirrohmanirrohiim

Untuk abi yang sedang menuntut ilmu Teknik Metalurgi dan Material tingkat S3 di Universitas Indonesia.

Tak bisa aku bayangkan bi,
pengorbanan abi untuk menuntut ilmu di usia yang tak lagi muda
perjuangan abi untuk tetap berusaha menafkahi anak dan keluarganya
namun...
sempat aku melihat kau manangis bikarena sidangmu harus di ulang minggu depannya,
sempat aku melihat kau sangat bahagia jika anak-anakmu ikut mendukung disertasimu,
dan tak pernah aku melihat kau lelah belajar ilmu Allah itu.

Ya Allah,
jika dibandingkan dengan aku yang masih di semester I tak ada apa-apanya.
Malu kalau aku sudah mulai lelah dan mengeluh.
Malu kalau aku menyerah dengan tugas-tugasnya.

Abi, jazakallah katsir.
44 tahun dirimu sedangkan 18 tahun aku yang kadang sering mengeluh akan proses belajar ini sangat berharap semangatmu yg luar biasa itu bisa hadir dalam diri putrimu.
Belajar tak mengenal waktu, bahkan usia.

Aku masih ingat bi, setiap buku TOEFL yang dimilikiku masih ada tanda tangan pemilik awalnya, dan itu tandatangan abi.
Hansya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar