Kamis, 19 Januari 2012

10 Days in Nangor

Bismillahirrohmanirrohiim

Alhamdulillah, paradigma saya selama ini tidak salah. Dari dulu saya selalu berpikir bahwa anak kuliah itu memang sibuk, namun sekali mereka memiliki liburan liburan itu akan sangat lama. Dan ternyata saya yang sekarang adalah mahasiswa. Setelah melewati semester I yang cukup menguras tenaga, saya melihat jadwal kuliah saya bahwa semester II akan dimulai tanggal 20 Februari yang artinya saya memiliki waktu liburan selama 2 bulan! Alhamdulillah.

Namun di pertengahan liburan saya, saya memiliki beberapa mata kuliah yang harus remedial. Sehingga saya harus kembali ke Nangor. Di samping itu juga ada wileujeng sumping dari BEM Kema FKG Unpad. Yang berarti saya harus berpisah dengan adik saya yang lagi liburan lebih cepat satu hari dari mereka. Ah, tapi rasanya masih kurang meskipun mereka sudah libur 2 minggu dan selama itu mereka bersama saya. Ya, adik-adik saya mengikuti jejak saya untuk sekolah di boarding school.

Hari pertama, Sabtu/7 Januari 2012
Saya bangun pagi-pagi demi mengejar travel menuju nangor dari tangsel, karena saya berpikir untuk acara wileujeng sumping yang dimulai jam 8 saya harus bergegas. Kenapa tidak hari sebelumnya? Saya ketinggalan travel tepat di hari sebelumnya, dan itu membuat saya dinasihati abi saya untuk menjadi mahasiswa yang harus tepat waktu. Maaf bi. Namun saat hari H tersebut, travelnya datang terlambat hingga 15 menit dan selama di perjalanan saya cemberut. Malu juga kan kalau terlambat, namun manusia hanya berencana dan Allahlah yang menentukan, saya memeng terlambat dan baru sampai kampus jam 09.45, namun ada yang tidak membuat saya menyesal karena beberapa penumpang meminta turun di RSHS sehingga travelnya pun menuju tol pasteur dan saya melihat RSHS untuk pertama kalinya. Baguuus banget, kaya gedung FKUI yang masih bernuansa Belanda. Kembali ke nasib saya yang datang terlambat dan diberi hukuman bersama teman-teman saya yang mengalami kesalahan saat bermain games. Setelah itu ada kegiatan semacam outbond hanya saja tak seperti di NF yang super seru, kami diberikan pos-pos yang didalamnya ada teka-teki yang harus dipecahkan. Ah, kembali inget NF kan. Memang setelah dipikir-pikir sekolah saya tak pernah dibilang tidak hijau alias hutan, bahkan hingga kampus saya juga hijau! Dan kampus saya sangat mendukung untuk mengadakan outbond hhe. So, wileujeng sumping ti BEM Kema FKG Unpad kabinet Resolusi.
Alhamdulillah, akhirnya saya menjadi bagian dari keluarga pengurus BEM Kema FKG Unpad setelah melalui jalanan pergalauan saya hhe. Bismillah, untuk FKG Unpad yang lebih baik:)


Hari kedua, Minggu/8 Januari 2012
Selesai dari Wileujeng Sumping kemarin Grace nginep di kosan aku. Sambil belajar yang akan diremedkan meskipun jadi banyak ngobrolnya. Finally, Grace ga nginep lagi mungkin takut aku gangguin dan akhirnya balik ke kosannya lagi. Jadilah kita belajar sendiri-sendiri. Tapi makasih ya Grace udah nemenin aku saharian, dan aku sempet nganterin Grace walaupun cuma sampai Paun (pasar unpad yang diadain tiap hari minggu) dan beli neneng jebred hhe itu loh kripset, sama basrengnya yang enak banget. Pedesnya luar biasa and i love it!

Hari ketiga, Senin/9 Januari 2012
Setelah selesai belajar Anatomi, saya menyiapkan diri saya untuk dental anatomi. Karena hari Senin masih libur, saya menggunakan kesempatan itu sebaik-baiknya. Bismillah...

Hari keempat, Selasa/10 Januari 2012
Saya remedial Anatomi (pukul 08.00) dan Dental Anatomy (09.30). Laa Haula wa laa kuwwata illa billah, ku serahkan semuanya padaMu Allah...

Hari kelima, Rabu/11 Januari 2012
Saya remedial Fisiologi soalnya persis UTS kemarin, tapi tetep Bismillah

Hari keenam, Kamis/ 12 Januari 2012
Saya menghabiskan waktu saya di kamar kosan dengan On line hhe. Dan siangnya saya dan Husna ke Jatos sebenarnya saya mau ajak dia nonton cuman karena Husna ga mau, jadi saya ga jadi nonton. Nemenin Husna makan siang dan belanja di superindo kebutuhan bulanan hhe _dasar ibu-ibu. Sebelumnya saya minta anterin Husna ke Ciseke dulu buat ambil uang ke ATM padahal kalau dilihat dari segi jarak dari kosan lebih deket ke jatosnya daripada dari ciseke dan berangkatnya kita pas sekali dengan dimulainya hujan angin yang ngebuat baju kita basah sesampainya di jatos. Maaf ya Husna sayang:)

Hari ketujuh, Jumat/13 Januari 2012
Saya sudah janjian sama teh Hani fkg 2006 buat jadi pasien ortho nya, padahal kata temen-temen saya gigi saya sudah rapi dan ga usah di behel. Tapi, di gigi bagian mandibula saya ada diastem (jarang-jarang) jadi sekalian bantu-bantu kakak coass sekalian mau belajar gimana cara nanganin pasien ortho hhe. Sebelum dibehel gigi itu harus rapi dan kalau ada karies ditambal dulu. Gigi saya berkaries dan harus ditambal dulu sehingga belum sempat tindakan behelnya hari ini. Selesai jam 16.00 dan saya masih memberanikan diri ke Chihampelas Walk buat beli sepatu saya dan adik saya, Hasna. Alhamdulillah cuman 30 menit. Setelah itu naik bis dari Dipati Ukur ke Nangor.

Hari kedelapan, Sabtu/14 Januari 2012
Saya berencana sarapan bareng sama Rahma dan dia ngajak makan di Ciseke ada lontong kari enaak disana katanya. Setelah sarapan bareng, saya menghabiskan waktu di kamar Rahma sampai sekitar jam 16.00. Saat saya pulang ke kosan , kamar kakak kelas saya FK 2008 sedang ramai, mereka sedang belajar bersama-sama untuk ujian hari Senin. Alhamdulillah, makasih ya Rahma, saya jadi ga di kamar dan ga mengganggu kakak FK 2008 yang akan berjuang buat ujiannya. Semangat kakak:)


Hari kesembilan, Minggu/15 Januari 2012
Pagi-pagi saya bangun, hari ini kakak kosan saya, ka Shofia, Fisip 2008 mengadakan Walimatul Ursy di Kuningan dan saya bersama kakak-kakak kosan yang lain sudah menyewa mobil untuk datang ke kuningan. Dan yang menyetir adalah teh Dirun dan teh Ayuda, aaa jadi pengen bisa nyupir. Akhwat bisa nyupir itu keren! Perjalanan cukup memakan waktu banyak sekitar 5 jam untuk berangkat dan 5 jam untuk pulang. Jadi, setelah saya hitung ternyata kita hanya 2 jam saja berada di Kuningan untuk salaman dan foto-foto dengan pengantin, makan, dan belanja di toko milik ka Shofia. Alhamdulillah, segera menyusul ya kakak-kakak 2007-2008 lainnya hhe.

Hari kesepuluh, Senin/16 Januari 2012
Saya berencana untuk kembali ke Serpong hari ini, namun saya sudah punya janji sama teh Hani untuk pengecekan gigi lagi. Setelah saya sampai di Bandung, menuju RSGM dan tindakan selanjutnya gigi saya di skeling. Saya diminta teh Hani untuk sikat gigi yang baik dan benar dengan menyikat bagian lingual dari gigi saya. Setelah itu, saya jalan menuju Brownies Amanda buat beli oleh-oleh. Alhamdulillah, dari 50 ribu saya dapat brownies bakar dan brownies kukus. Ini juga salah satu yang membuat saya jatuh cinta sama Bandung, browniesnya:) Saya berangkat jam 1 siang dari Bandung menuju rumah dan sampai rumah jam setengah 4.

Saya kembali melanjutkan liburan, namun meski liburan kata Erni hari-hari harus tetap produktif.
Bismillah, melanjutkan liburan dengan melakukan sesuatu yang bermanfaat ya. Itu harus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar