Jumat, 04 September 2009

Tentang Pacaran

In the name of Allah..

Kalau berbicara tentang pacaran di kalangan anak muda terlalu banyak kasus untuk dibicarakan. Namun, saya cukup tertarik dengan topik ini untuk dibicarakan apalagi posisi saya sebagai anak muda di zaman sekarang.

Pacaran itu apa sih?
Disini saya tidak akan mengungkapkan arti pacaran secara harfiah maupun secara Kamus Besar Bahasa Indonesia, tetapi pacaran menurut pandangan saya. Pacaran adalah sebuah hubungan perkenalan yang dilakukan sepasang cowok-cewek namun zaman sekarang kadang sering dilakukan berlebihan. Jika kita melihat hukumnya dalam Islam yang dalam alquran tertera ayat "La Taqrobuz Zinah" kita pasti bisa memahami dan mengerti bahwa hukum berpacaran itu HARAM.

Apa alasan seseorang untuk pacaran?
Bila melihat alasan seseorang mengapa mereka melakukan pacaran banyak sekali alasan yang masuk akal dan tidak masuk akal. Sebagai pemberi semangatlah, sebagai alasan malulah sama teman-teman yang sudah punya pacar, sebagai ajang perkenalanlah sebelum menikah. Pandangan-pandangan inilah yang semestinya para remaja saat ini harus meluruskannya.

Banyak orang pintar berpacaran kok?
Ini merupakan wacana yang SALAH besar. Mungkin orang berpacaran terlihat berkompetensi setelah mereka jadian namun bila kita melihat secara fakta "Lebih banyak orang cerdas dan sukses tanpa pacaran dibanding mereka yang pacaran". Saya sempat tertarik dengan ungkapan teman saya, agar tetap berpegang pada agama yang kita pilih sebagai konsekuensi kita telah memilih agama tersebut. Orang cerdas yang tidak berpacaran pasti akan lebih dimudahkan dalam setiap langkahnya dalam menjalani kehidupan. Saya juga tertarik dengan ungkapan teman saya yang mengatakan orang berpacaran itu setiap helaan nafasnya adalah dosa. Naudzubillah..

Sebagai remaja zaman sekarang mungkin cukup berat untuk tidak berpacaran tapi alangkah baiknya agar tidak mencoba atau terjerumus ke hal-hal yang membuang waktu seperti itu. Subhanallah..
Untuk anak muda zaman sekarang yang bisa menahan dirinya dari hal-hal seperti itu dan semoga Allah memberikan ganjaran yang lebih baik nantinya. Berjuang teman..
Love,
Hani.sya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar