Selasa, 01 September 2009

Fakultas Kedokteran dan Fisika

In the name of Allah..

Berbicara tentang sebuah mimpi dan cita-cita, itu hal yang paling kusuka.
Nggak ada orang yang bisa ngelarang kita untuk bermimpi ataupun mengatur mimpi kita.
Jadi dokter, jadi menteri bahkan satu mimpi yang pernah mampir dianganku untuk menjadi PRESIDENpun,nggak ada yang melarang. Itulah kekuatan mimpi..

Namun sekarang aku yang sudah menginjak kelas XI SMA harus mulai fokus memilih jurusan.
Jujur, mimpiku dari TK hingga sekarang adalah menjadi DOKTER ANAK (allahhumma amin..). Dokter adalah profesi yang sangat akrab dengan pelajaran yang bernama BIOLOGI. Saat SMP aku mengikuti OSN fisika, walaupun aku telah berusaha merayu guruku untuk pindah ke biologi itu hanya sia-sia belaka. Guruku agak memaksaku namun dibalik kisah itu ada sebuah rahasia, aku mulai menyukai fisika dan orang yang ahli di fisika. Saat SMA, aku masih tertarik dan kalau orang sunda bilang kekeuh mau Biologi, dan hasilnya tak sia-sia. Aku membuktikan itu di OSN Biologi 2009, walau hanya mendapat posisi 5 di kabupaten aku sudah mulai fokus dan serius mengambil keputusan kalau aku tetap di Biologi. Sampai sekarang di kelas XI aku TETAP akan melanjutkan di biologi.

Abiku agak tidak setuju dengan pengambilan keputusanku, namun setelah melihat progressku antara fisika dan biologi, aku lebih condong ke arah biologi. Ternyata apa alasan abiku selama ini agak kurang setuju di biologi?

Abi : " abi takut kalau teteh jadi dokter, nanti nikahnya kapan?"

Aku terpana melihat abiku yang seperti itu, namun aku percaya dengan segala jalan yang telah Allah berikan padaku. Namun aku masih berpikir perkataan abiku itu benar juga ya?! namun berbagai pertimbangan untuk pindah kembali di fisika banyak alasan yang mendorong dan menarik kembali keputusanku saat ini.
**Perjuanganku di pesta sains IPB 2009 kemarin
belum tuntas sampai disana saja. Tahun ini harus bisa ketahap yang lebih baik lagi.
**OSN Biologi
satu-satunya ajang yang bisa membuktikan ke biologianku dan usaha lebih keras lagi.
**The last, aku emang cinta Biologi
dari smp hingga sekarang dan nggak mau kehilangan biologi dulu.

Semoga Allah selalu ngasih jalan yang terbaik buat aku dalam setiap kehidupanku.
Aku akan selalu berusaha yang terbaik di biologi demi FK dan fisika yang pernah ada sebagai jalanku.
Love,
Hani.sya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar