Rabu, 03 September 2014

Meluruskan Niat menjadi Dokter

Bismillahirrohmanirrohiim

Halo teman2, ga kerasa ya kini sudah menginjak tahun ke-4 di FKG Unpad.
Kembali menelurusi 3 tahun perjalanan mengenyam pendidikan di FKG bukanlah hal yang mudah. Mulai dari praktikum, tutorial, dan lecture dari berbagai mata kuliah yang harus dihadapi.

Kemudian kembali dihinggapi pertanyaan:
" Buat apa sih selama ini berlelah-lelah belajar di FKG? Mau jadi dokter gigi seperti apa nanti?"

Selama liburan kemarin, pertanyaan ini mulai kembali timbul di benak saya.
Banyak teman-teman saya yang memiliki bermacam-macam mimpi ada yang ingin menjadi dentopreneur, dentomotherpreneur, dokter gigi rimba dengan melakukan pemerataan kesehatan gigi ke berbagai daerah, dll. Mereka memiliki mimpi yang bermanfaat bagi banyak orang.

Saya pun ingin bermanfaat bagi banyak orang, tapi dengan cara yang berbeda.
Saya menyukai dunia pendidikan.
Jadi ingat pertanyaan di sebuah film " Apa sebenarnya tujuan dari kehidupan? Yaitu memberikan warisan tentang ilmu pengetahuan". Ilmu pengetahuan yang ingin saya wariskan tidak hanya tentang kedokteran gigi saja (karena nanti saya ingin jadi dosen insya Allah), tentang pengetahuan agama seperti bahasa arab, Fiqh, Quran Hadits ingin saya wariskan juga (tentunya harus kembali banyak belajar lagi).
Dan satu lagi keinginan saya, menjadi Hafizhah.
Ini cita-cita saya sejak dulu, ingin menjadi dokter yang hafizhah, ga macem-macem. Mengingat banyaknya waktu yang sudah saya sia-siakan selama di dunia perkuliahan untuk menambah hafalan Quran membuat saya menyesal. Mumpung masih di usia produktif, bantu hamba ya Allah.

Menjadi dokter untuk memberikan banyak manfaat pada orang lain, bukan sekadar teori.
Selamat menempuh tingkat 4, semoga dimudahkan dan dilancarkan:)

2 komentar: