Kamis, 08 September 2011

Nikmati perjuangan itu

Bismillahirrohmanirrohiim

ya, inilah perjuanganku sekarang.
kuliah menggapai citaku itu.
"Tiap perjuangan adalah kemenangan. Satu langkah lagi, dan akan kucapai awan yang berpijar-pijar, birunya langit, dan puncak hasratku"

Hormati dosen dan para pemberi ilmu itu penting, karena...
"Awalnya aku adalah butiran-butiran kemungkinan. Gurukulah yang membuka dan mengembangkan kemungkinan itu"

Semangat untuk terus dan terus belajar, sungguh...
"Memiliki pengetahuan berarti mengerti tujuan yang benar dan salah, mengerti hal-hal yang mulia dan hina"

Percaya tentang kemampuan yang Allah berikan padamu, maka...
"Kekuatan itu menunggu anda untuk bisa diaktifkan. Kekuatan itu menanti untuk bisa anda gunakan dalam hidup ini"

Berprasangka baik pada Allah dan selalu ingat Allah tidak akan meninggalkanmu barang sedetikpun...
"Empat hal yang perlu dipercayai hidup: Berpikir tenang, mencintai dengan tulus, melakukan setiap perbuatan dangan tugas mulia, dan mempercayai Tuhan tanpa keraguan"
"Sesungguhnya Allah tidak melihat kepada badanmu, tidak juga kepada wajahmu, tetapi melihat kedalam hatimu"
"Siapa saja yang bisa merasakan kehadiran Allah dalam lintasan hatinya, maka Allah akan memelihara gerakan tubuhnya dari dosa"

Bahkan Allah berfirman:
Jika Allah menolong kamu maka tak akan ada yang dapat mengalahkanmu (QS. Al Imron: 160)

Jazakillah katsir buat ka Nur Afifah yang meminjami saya majalah-majalah islami. Semua kata-kata tersebut saya kutip dari majalah tarbawi. Jiwa saya yang gersang mulai tersiram lagi. Dan saya kembali yakin Innallahha ma'ana:)
Hansya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar