Kamis, 24 Maret 2011

Makna Belajar

Bismillahirrohmanirrohiim

Saya ingin berbagi cerita tentang teman yang juga merupakan adik bagi saya, Amanatulhay Pribadi.
Semangat belajarnya yang ingin saya ikuti, luar biasa sungguh.

Waktu kelas X, dalam pelajaran agama islam kami sempat diajukan pertanyaan oleh guru kami, Ust.Teguh.
"kamu belajar sebenarnya untuk apa?"
Satu per satu kami menjawab, hingga sampai padaku dan aku menjawab "mencari ridho Allah pak",
jawaban yang sangat santri dan sangat membuktikan bahwa saya adalah lulusan pesantren. Hehe, tapi jujur secara makna saya belum merasakan secara mendalam. Hingga akhirnya ana menjawab,
"Mencari ilmu Allah buat memajukan Islam pak". Aku diam sejenak, meresapinya hingga memaknai titik itu.

Ya, belajar bukan sekedar meraih Ridho Allah secara global, lebih rincinya adalah meraih ilmu Allah.
Belajar juga bukan sekadar bersaing dengan teman untuk meraih peringkat.
Belajar melebihi semua itu.
Pemahaman yang didapatkan hingga tujuan dalam menuntut ilmuNya.
Jazakillah khoiron adikku buat pemaknaannya.
Ilmu padi yang kau contohkan akan jadi pelajaran berharga buat kakakmu ini yang masih banyak belajar darimu.
Sungguh kita akan selalu merasa malu saat mengetahui bahwa ilmuNya cukup luas.
Wallahhu 'alam
Hansya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar