Minggu, 11 Mei 2014

Indofood Leadership Camp (Part I)

Bismillahirrohmanirrohiim

Tak mau kalah dengan teman-teman saya di Indofood Leadership Camp I dan II. Sayapun ingin menuliskan pengalaman saya selama mengikuti pelatihan kepemimpinan tersebut.

Diawali dengan saya melamar beasiswa KSE dan Alhamdulillah saya lolos. Kemudian dalam beasiswa KSE tidak hanya mendapatkan uang saku perbulan saja, terdapat program dalam pengembangan potensi yang dimiliki oleh penerima beasiswa. Sebelumnya saya memilih untuk ikut pengembangan potensi di bidang profesional, namun yayasan berkata lain. Mungkin mereka melihat track record saya dibidang kepemimpinan yang bisa dibilang " yah lumayan", mereka memasukan saya ke Indofood Leadership Camp.

Tidak mudah mendapatkan program tersebut ternyata. Saya tetap harus mengikuti wawancara seleksi terlebih dahulu. Wawancara dilaksanakan oleh yayasan beserta pimpinan Indofood. Dari 4000 penerima beasiswa KSE, Alhamdulillah saya terpilih untuk ikut wawancara. Ketika wawancara pun, bukan hal yang mudah bagi saya dimana FKG sudah mulai masuk dengan jadwal padatnya. Karena masih merupakan minggu pertama di perkuliahan, hari ketika wawancara kuliah belum mulai aktif. Namun, ada berita bahwa ada praktikum tambahan jam 13.00, sedangkan saya harus wawancara jam 12.00. Dengan Bismillah saya memberanikan diri ikut wawancara tersebut. Ketika jam sudah memasuki pukul 12.00, saya belum dipanggil juga. Saya panik, dan semakin sering menghela nafas sambil melihat jam tangan

Sungguh pertolongan Allah itu dekat. Seseorang yang duduk disamping saya menawarkan nomornya untuk saya, karena nomor milik saya harus menunggu 2 orang terlebih dahulu untuk diwawancara. Alhamdulillah. Mulanya saya agak gugup ketika di wawancara, namun ketika mereka bertanya tentang mimpi saya saya bercerita panjang lebar sambil bersemangat. Ah mimpi-mimpi, saya terlalu senang jika harus bercerita tentang itu.

Tiba di pengumuman siapakah yang lolos untuk Indofood Leadership Camp Batch 6 tersebut. Sayapun memiliki harapan agar diterima. Alhamdulillah dari 300 orang penerima beasiswa KSE di Indonesia yang mengikuti wawancara, saya termasuk 130 orang yang diterima untuk ikut Indofood Leadership Camp. Allahhu akbar, Allah Maha mendengar doa2 hambanya. 

Bismillah, saya siap untuk mengembangkan potensi di bidang kepemimpinan bersama 129 orang yang akan menemani saya di Yogyakarta dan Magelang selama 9 hari. Bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar