Jumat, 21 Oktober 2011

Semangat itu...

Bismillahirrohmanirrohiim

Ketahuilah kawan, semangat itu datang dari sudut manapun yang Allah kehendaki.

Saat saya mulai merasa lelah dengan kegiatan padat ini, di tengah praktikum ITMKG (Ilmu Teknologi Kedokteran Gigi Material) hari ini, mungkin Allah mendengar permintaan saya agar selalu diberi kekuatan untuk menghadapi hari-hari dalam perjuangan mencapai cita-cita.

Ketika itu saya sedang minta acc kan bagian bidang lingual-palatal dari gigi lilin saya, dan dokter gigi Sujarwo yang akan meng-acckannya. Sebelumnya dokter Sujarwo menanyakan teman sebelum saya tentang anatomi gigi. Beberapa kali saya ikut menyimak dan mencoba menjawab. Giliran sayapun tiba, tanpa bertanya tentang anatomi gigi dokter itu langsung meng-acc lilin gigi milik saya, walaupun jujur gigi lilin buatan saya tak sebagus teman-teman saya, sambil berkata dokter sujarwo menandatangani lembar acc saya " Saya tahu memang ga mudah membuat ini", ujar beliau.

Saya cuma bisa tersenyum, ya sebagai calon dokter gigi tangan saya harus lebih banyak berlatih.

Lalu dokter itu kembali bertanya, " Kamu sekolah dimana?"
"SMA Alkausar boarding School dok", jawab saya dengan mantap.
Sambil tersenyum dokter itu bilang, " Harus pinter ya kamu belajarnya"

Selama praktikum saya ulang kata-kata itu lagi. Sungguh ada semangat yang membuat saya kembali harus menghadapi kegiatan saya dengan mata terbuka dan tidak setengah terbuka. Allah, kau memberikan semangat itu dari dokter pembimbing yang selama ini selaluku anggap dokter pembimbing itu adalah orang-orang yang selalu bersikap dingin. Luar biasa Allah.
Kembali aku pikir sejenak, itu amanah.
Ya sebuah amanah, dan bantu hamba menjaga amanah itu ya Allah.
Hansya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar